Senin, 09 Juni 2014

Recognition rather than recall - sahabatbambu.com

Ringkasan masalah
Adanya menu-menu bantuan disetiap halaman web.


Deskripsi masalah
Pengguna saat ini berada di menu utama Jasa. Pada menu utama Jasa ini terdapat beberapa menu. Diantaranya Pengawetan Bambu, Konstruksi Bambu dan lain-lain.

Jika pengguna berada pada menu Konstruksi Bambu, pengguna tidak akan bingung kalau saat ini berada di halaman Konstruksi Bambu. Karena tiap-tiap menu, di halamannya akan diberi judul yang sama dengan menu yang ada di sebelah kanan artikel tersebut dimuat. 












Rekomendasi perbaikan
Sebaiknya pada menu sebelah kanan, diberikan perbedaan untuk menu yang sedang aktif saat itu.


Severity rating
2
Keterangan:
     0 : Saya tidak setuju, tidak menjadi masalah
     1 : Tidak perlu diperbaiki, kecuali tersedia waktu tambahan untuk project
     2 : Permasalahan Minor, prioritas rendah (low priority)
     3 : Permasalahan Mayor, prioritas tinggi (high priority)
     4 : Penting untuk diperbaiki sebelum product di release


Sumber: http://www.nngroup.com/articles/ten-usability-heuristics/
http://www.nngroup.com/articles/how-to-rate-the-severity-of-usability-problems/ 
http://www.sahabatbambu.com/produk/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar